Apakah Oldies Tertawa Lagi?

Apakah Oldies Tertawa Lagi?

Tertawa itu baik untuk kita. Selain berkontribusi terhadap kebahagiaan dan kepuasan hidup, dosis teratur dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan menurunkan tekanan darah; membantu memperlancar pencernaan; meningkatkan kewaspadaan, retensi memori, dan sirkulasi darah; mengurangi ketegangan otot; menghilangkan stres; dan membantu memerangi depresi.

Rasa humor dan bersenang-senang dapat menghilangkan situasi stres sehari-hari dan tantangan hidup. Menikmati lelucon, dan memberi tahu mereka, adalah kegiatan manusia biasa. Humor berkontribusi terhadap penuaan yang sehat: orang tua (60+ tahun) cenderung menggunakan humor sebagai mekanisme penanggulangan.

Studi menunjukkan bahwa orang tua suka humor bahkan lebih dari orang yang lebih muda. Kekurangannya adalah jumlah tawa yang sebenarnya menurun seiring bertambahnya usia. Lama kelihatannya mengalami kesulitan yang meningkat dalam memahami lelucon: penghargaan humor meningkat seiring bertambahnya usia tetapi pemahaman menurun. Pada sekitar usia 60 tahun, jumlah tawa yang ditampilkan lebih kecil dibandingkan dengan orang dewasa muda.

Sebagian besar penurunan tawa cenderung terjadi pada malam hari, ketika orang tua cenderung hanya tertawa setengah dari rekan-rekannya yang lebih muda. Dua alasan utama dapat membantu menjelaskan penurunan tawa ini di malam hari. Salah satu alasannya adalah penurunan itu disebabkan oleh kurangnya interaksi sosial pada waktu itu; mengingat bahwa sebagian besar tawa terjadi di hadapan, dan berinteraksi dengan, orang lain. Alasan lain adalah bahwa orang tua cenderung pergi tidur / tidur lebih awal daripada orang dewasa yang lebih muda, memberi mereka waktu (lama) kurang untuk tertawa.

By the way, jika Anda menceritakan lelucon ke oldie diingat bahwa sebagian besar dari mereka tidak menikmati agresif jenis humor (sarkasme, mengolok-olok orang lain, merendahkan, komentar sinis, penghinaan) dan sangat sensitif untuk lelucon mengacu pada usia tua. Fokus pada pertanyaan filosofis: apakah orang tua tertawa karena mereka bahagia atau bahagia karena mereka tertawa?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *